Duo Adcock Disingkirkan Pasangan Non-unggulan pada Kejuaraan Eropa

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 30 April 2016 | 11:40 WIB
Pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, saat menghadapi wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, pada babak perempat final Singapura Terbuka, 15 April 2016. (MOHD FYROL/AFP PHOTO)

Rapor merah ditorehkan pasangan ganda campuran Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, pada babak perempat final Kejuaraan Eropa yang berlangsung di Vendespace, Prancis, Jumat (29/4/2016).

Menempati unggulan teratas, duo Adcock disingkirkan pasangan non-unggulan asal Denmark, Mathias Christiansen/Lena Grebak, lewat pertarungan rubber game, 21-14, 19-21, 19-21.

Dilansir BBC.com, Adcock/Adcock sempat mempunyai peluang memenangi laga saat memimpin perolehan poin 17-15 pada gim ketiga.

Namun, lima poin beruntun yang dimenangi Christiansen/Grebak mengubah situasi pertandingan. Duo Adcock pun harus angkat kaki.

Hasil ini satu tingkat lebih buruk jika dibandingkan dengan raihan Adcock/Adcock pada kejuaraan yang sama dalam dua tahun sebelumnya.

Pada 2014 dan 2015, pasangan ganda campuran berperingkat ketujuh dunia ini berhasil mencapai babak semifinal.

Baca Juga:

Seperti Kejuaraan Asia 2016, Kejuaraan Eropa tahun ini juga menjadi turnamen terakhir penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Rio.

Saat ini, posisi Adcock/Adcock dipastikan aman karena berada pada peringkat keenam kualifikasi dengan 69.224 poin.

Selain Adcock/Adcock, wakil Eropa yang juga berada dalam zona aman kualifikasi Olimpiade nomor ganda campuran ialah pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Enam slot lainnya dipegang China (2), Indonesia (2), Korea Selatan (1), dan Malaysia (1).