Menumpang Berlatih di Cipayung, Ini Target Setyana Mapasa/Gronya Somerville

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 25 Mei 2016 | 17:36 WIB
Pasangan ganda putri Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville, berfoto bersama di sela-sela latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/5/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Australia, Setyana Mapasa/Gronya Somerville, mengaku punya target khusus selama menumpang berlatih di pelatnas bulu tangkis PBSI, Cipayung, selama sepekan ke depan.

Mapasa/Somerville akan turun pada turnamen BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni.

Pada babak pertama, Mapasa/Somerville dijadwalkan bertanding melawan wakil Tanah Air, Della Augustia Surya/Komala Dewi.

"Sebenarnya kami hanya ingin bermain yang terbaik saja, tetapi targetnya memang harus bisa melewati babak pertama. Babak kedua sepertinya sulit karena kemungkinan besar kami bertemu Tang Yuanting/Yu Yang," kata Somerville kepada JUARA di sela latihan, Rabu (25/5/2016).

Baca Juga:

Sejauh ini, prestasi terbaik Mapasa/Somerville baru sebatas menjadi semifinalis Selandia Baru 2016. Namun, keduanya optimistis bisa memperbaiki peringkat dunia pada akhir tahun nanti.

"Akhir tahun ini kami ingin finis di peringkat 25-30 besar. Sekarang kami ada di peringkat ke-36 dunia," ujar Mapasa.

Selain mempersiapkan diri jelang Indonesia Open 2016, duet Mapasa/Somerville juga akan berpartisipasi dalam laga persahabatan antara Australia dan Indonesia.

Acara ini digelar di Kedutaan Besar Australia Baru, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/5/2016), mulai pukul 14.30 WIB.