Gagal Pertahankan Gelar, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol Tidak Kecewa

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 3 Juni 2016 | 20:12 WIB
Pasangan ganda putra Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, berfoto setelah gagal mempertahankan gelarnya di BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 30 Mei-5 Juni. Ko/Shin kalah pada babak perempat final dari rekan senegara mereka, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, 12-12, 16-21, Jumat (3/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Juara bertahan ganda putra BCA Indonesia Open Superseries Premier dari Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol, mengaku tidak kecewa meski gagal mempertahankan gelar.

Laju Ko/Shin terhenti di tangan rekan senegara mereka, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong. Bertemu pada babak perempat final di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016), Ko/Shin kalah dua gim langsung 12-21, 16-21.

"Kami tidak terlalu kecewa dengan hasil ini karena menang kalah itu biasa terjadi pada pertandingan, apalagi kami sudah tahu permainan satu sama lain. Hari ini kami memang kalah dari Lee/Yoo, tetapi kami akan mencoba lagi di turnamen-turnamen berikutnya," tutur Shin.

Baca Juga:

Setelah mengikuti Indonesia Open, Ko/Shin dijadwalkan kembali ke pemusatan latihan nasional Negeri Ginseng.

Keduanya tidak akan bertanding di turnamen lain, termasuk Australia Terbuka 2016 yang digelar pada 7-12 Juni.

Ko akan menjalani latihan intensif jelang Olimpiade 2016 Rio de Janeiro. Dia bersama rekannya di nomor ganda campuran, Kim Ha-na, lolos kualifikasi Olimpiade.

Tahun lalu, Ko/Shin naik podium kampiun di Istora setelah mengalahkan pasangan ganda putra China, Fu Haifeng/Zhang Nan, 21-16, 16-21, 21-19.