Xu Chen/Ma Jin Pertahankan Gelar BCA Indonesia Open

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 5 Juni 2016 | 15:27 WIB
Pasangan ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jin, mengembalikan kok dari pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, pada babak perempat final BCA Indonesia Open Superseries Premier di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (3/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda campuran China, Xu Chen/Ma Jing, berhasil mempertahankan gelar pada BCA Indonesia Open Supersersies Premier 2016.

Pada laga final yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/6/2016), Xu/Ma menang 21-15, 16-21, 21-13 dalam 58 menit.

Xu/Ma selalu unggul dalam pengumpulan poin sepanjang gim pertama berjalan. Mereka tak pernah memberi kesempatan Ko/Kim menyamakan poin. Ko/Kim hanya pernah mendekat hingga 8-9.

Baca Juga:

Gim kedua berjalan sebaliknya. Ko/Kim mendominasi sejak awal. Pada pertengahan gim, Xu/Ma sempat mendekat pada 9-10, tetapi Ko/Kim kembali menjauh dan tak terkejar lagi hingga gim berakhir.

Xu/Ma mengawali gim ketiga dengan mencatat lima poin beruntun yang membawa mereka unggul 5-1. Ko/Kim berusaha mengejar, tetapi Xu/Ma bertahan dan akhirnya meraih kemenangan.

Bagi Xu/Ma ini merupakan kemenangan keduanya dari enam kali bertemu Ko/Kim. Kemenangan pertama mereka terjadi pada pertemuan perdana di Piala Sudirman 2013.

Xu/Ma merupakan satu-satunya juara bertahan yang berhasil menembus final tahun ini dan sukses menyempurnakannya dengan kemenangan.