Tumbangkan Unggulan, Hafiz/Shella Maju ke Semifinal Taiwan Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 1 Juli 2016 | 17:53 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, saat menghadapi rekan senegara, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktaviani, pada babak kedua turnamen Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Taiwan, Kamis (30/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran nasional, Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia, sukses melaju ke babak semifinal turnamen Taiwan Terbuka 2016 yang digelar di Taipei Arena, 28 Juni-3 Juli. Mereka menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal.

Tiket babak empat besar diraih Hafiz/Shella setelah menumbangkan unggulan kedelapan Kim Dae-eun/Go Ah-ra (Korea Selatan) melalui permainan dua gim yang berkesudahan dengan skor 21-14, 21-14, di lapangan 2, Jumat (1/7/2016).

Hafiz/Shella membuka gim kesatu dengan sangat baik. Mereka langsung unggul 3-0 pada perebutan poin-poin awal.

Keunggulan ini dijaga Hafiz/Shella sepanjang pertandingan. Terus memimpin perolehan poin, pasangan berperingkat ke-40 dunia ini memenangi gim pembuka.

Duel antara Hafiz/Shella dan Kim/Goh berubah sengit saat gim kedua dimainkan. Kedua pasangan terlibat aksi saling kejar poin sejak perebutan poin pertama.

Hafiz/Shella baru bisa keluar dari tekanan lawan ketika mereka memenangi tiga poin beruntun pada kedudukan 6-6. Hafiz/Shella kemudian menutup fase interval pertama dengan skor 11-7.

Pertandingan kembali berjalan ketat pada interval kedua. Kim/Goh yang meraih poin demi poin mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Namun, momentum kebangkitan Kim/Goh ini tidak berlangsung lama. Hafiz/Shella akhirnya menuntaskan laga dengan kemenangan setelah berhasil memenangi tujuh poin beruntun.

Indonesia masih berpeluang menambah wakil pada babak semifinal lewat dua pasangan ganda lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra) dan Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran).