Tersingkir pada Babak Perempat Final, Fajar/Rian Gagal Penuhi Target

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 1 Juli 2016 | 19:06 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat bertanding melawan unggulan keempat sekaligus wakil tuan rumah, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, pada babak perempat final Taiwan Terbuka yang digelar di Taipei Arena, Jumat (1/7/2016). Fajar/Rian kalah dua gim 23-25, 20-22. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra nasional, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, gagal memenuhi target semifinal yang diberikan pada turnamen Taiwan Terbuka 2016. Fajar/Rian tersingkir pada babak perempat final, Rabu (1/7/2016).

Di atas kertas, peluang Fajar/Rian yang berperingkat ke-56 dunia memenangi pertandingan atas wakil tuan rumah, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, yang merupakan pasangan nomor 19 dunia, memang berat.

Fajar/Rian akhirnya harus mengakui keunggulan Chen/Wang di lapangan 2 Taipei Arena setelah melewati laga sengit sepanjang dua gim yang berakhir dengan skor 23-25, 20-22.

Duel sengit langsung tersaji pada gim kesatu. Kedua pasangan sudah terlibat aksi saling kejar skor sejak perebutan poin-poin awal.

Keadaan ini terus berjalan sampai mencapai fase adu setting. Chen/Wang akhirnya memenangi gim pertama setelah berhasil meraih dua poin beruntun pada kedudukan imbang 23-23.

Tertinggal satu gim membuat Fajar/Rian tampil gugup pada gim awal gim kedua. Namun, mereka mampu mengatasi kendala ini dan mengimbangi permainan Chen/Wang.

Pertandingan kembali berlangsung ketat ketika Fajar/Rian bisa menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Fajar/Rian sempat membuka peluang saat mencapai poin ke-20, tetapi Chen/Wang yang bermain lebih tenang, lagi-lagi berhasil mencapai poin kemenangan.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara baru bisa menempatkan pasangan ganda campuran Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia.