4 Wakil Ganda Buka Perjuangan Indonesia pada Olimpiade Rio

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Agustus 2016 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berfoto setelah menjalani sesi latihan terakhir di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (27/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Empat wakil ganda akan membuka perjuangan tim bulu tangkis Indonesia pada Olimpiade Rio 2016 di Riocentro-Pavilion 4, Kamis (11/8/2016). Mereka dijadwalkan menjalani laga pertama penyisihan grup.

Keempat wakil itu ialah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (ganda putri), serta Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil sebagai wakil Merah Putih pertama yang turun. Unggulan kedua itu akan menjumpai Manu Attri/B Sumeeth Reddy (India) pada penyisihan grup D.

Di atas kertas, Ahsan/Hendra lebih diunggulkan meraih kemenangan dibandingkan Attri/Reddy. Hingga duel ketiga yang terjadi pada penyisihan grup Kejuaraan Asia 2016, Ahsan/Hendra unggul 3-0.

Baca Juga:

Situasi berbeda justru akan dihadapi Nitya/Greysia dan Tontowi/Liliyana. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah bertemu calon lawan-lawan mereka.

Sementara itu, Praveen/Debby berpeluang menyamakan rekor pertemuan dengan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong) yang menjadi lawan mereka pada laga pertama penyisihan grup A.

Saat ini, Juara All England 2016 itu tertinggal 3-4.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia pada Olimpiade Rio 2016, Kamis (11/8/2016) mulai pukul 19.00 WIB.

MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (2/INA) vs Manu Attri/B Sumeeth Reddy (IND)
WD: Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (3/INA) vs Poon Lok Yan/Tse Ying Suet (HKG)
XD: Praveen Jordan/Debby Susanto (INA) vs Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (HKG)
XD: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (3/INA) vs Robin Middleton/Leanne Choo (AUS)