Ahsan/Hendra Petik Kemenangan pada Laga Perdana Olimpiade 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 11 Agustus 2016 | 20:37 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, berpose setelah menjalani latihan persiapan menuju Olimpiade Rio 2016 di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (20/7/2016). (KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM)

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, memetik kemenangan pada laga perdana mereka pada Olimpiade Rio 2016. Ahsan/Hendra mengalahkan Manu Attri/B Sumeeth Reddy, 21-18, 21-13, pada penyisihan grup D di Riocentro-Pavilion 4, Kamis (11/8/2016).

Ahsan/Hendra yang menempati unggulan kedua bermain solid sejak gim pertama dimainkan. Perpaduan antara serangan yang tajam dan pertahanan rapat membawa mereka unggul 11-8 pada interval.

Keunggulan ini terus dipertahankan Ahsan/Hendra pada paruh kedua interval. Mereka akhirnya memenangi gim pertama setelah pengembalian Reddy mendarat di luar sisi belakang kanan lapangan.

Unggul satu gim membuat kepercayaan diri Ahsan/Hendra meningkat pada gim berikutnya. Pasangan yang menempati unggulan kedua itu mampu bermain lebih efisien.

Hasilnya, Ahsan/Hendra mencapai poin interval dalam kedudukan 11-6.

Baca Juga:

Perbedaan level permainan antara Ahsan/Hendra dan Atri/Reddy makin terlihat pada paruh kedua gim kedua. Permainan Ahsan/Hendra yang lebih matang semakin tak bisa dibendung Atri/Reddy.

Ahsan/Hendra memastikan kemenangan setelah sebuah flick serve yang dilepas Hendra dikembalikan tanggung oleh Reddy.

Hendra yang berada dalam posisi tepat langsung menghantam shuttle cock pengembalian Reddy dengan smes keras.

Ahsan/Hendra akan kembali bertanding pada Jumat (12/8/2016). Mereka dijadwalkan menjumpai wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.