Kalah, Anak Asuh Rahmad Darmawan Tetap Lolos di Piala Malaysia

By Sabtu, 20 Agustus 2016 | 02:35 WIB
Pelatih T-Team FC, Rahmad Darmawan saat memberikan instruksi anak asuhnya pada laga Piala Malaysia 2016. (Dok. T-TEAM FC)

Team FC di Piala Malaysia 2016 tak terbendung. Walau anak asuh pelatih asal Indonesia, Rahmad Darmawan, kalah pada laga pamungkas Grup A, Jumat (19/8/2016) malam. 

Bermain di markas klub Liga Perdana Malaysia (LPM), Johor Darul Takzim (JDT) II, Stadion Pasir Gudang, T-Team FC kalah tipis 0-1. Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak Amer Saidin pada menit ke-81.

Pada waktu yang hampir bersamaan, dua klub di Grup A lainnya, Sarawak FA menjamu Kedah FA. Pada pertandingan ini, Sarawak FA harus mengalami kekalahan telak 0-3.

Anak asuh Rahmad Darmawan ini tiga kali menang dan sekali imbang, tetapi sempat kalah dua kali.

Gol-gol Kedah FA pada pertandingan ini dicetak oleh para pemain asing mereka. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, striker asal Brasil, Thiago Augusto memecah kebuntuan pada menit ke-53.

Pada menit ke-71, gelandang Kedah FA, Liridon Krasniqi, yang berpaspor Kosovo memperbesar keunggulan tim tamu. Bek asli Korea, Bang Seung-Hwan tak mau kalah.

Pemain bertahan ini mencetak gol ketiga klub berjulukan Helang Merah pada menit ke-88.

Kemenangan Kedah FA ini membuat anak asuh Tan Cheng Hoe memuncaki klasemen akhir Grup A Piala Malaysia 2016. Mereka memiliki nilai 13 dari empat kemenangan plus satu hasil imbang, dan hanya sekali tumbang.

Lalu di posisi kedua, T-Team FC menguntit dengan poin 10. Anak asuh Rahmad Darmawan ini tiga kali menang dan sekali imbang, tetapi sempat kalah dua kali.

Dua klub itu pun lolos mewakili Grup A ke perempat final Piala Malaysia 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/5090005838001_v1_pjuara[/video]