Dilecehkan Sebelum Tendang Penalti, Penyerang Liga Inggris Balas dengan Selebrasi Unik

By Septian Tambunan - Selasa, 23 Agustus 2016 | 07:39 WIB
Penyerang Oxford United, Christopher Maguire, melakukan selebrasi unik dalam pertandingan League One (Divisi Tiga Liga Inggris) kontra Peterborough United di Kassam Stadium, Sabtu (20/8/2016). (DOK. YOUTUBE OXFORD UNITED OFFICIAL)

Penyerang Oxford United, Christopher Maguire, melakukan selebrasi unik dalam pertandingan League One (Divisi Tiga Liga Inggris) kontra Peterborough United di Kassam Stadium, Sabtu (20/8/2016).

Maguire mencetak gol penentu kemenangan 2-1 Oxford setelah lesakannya dari titik putih tidak mampu dihalau kiper Ben Alnwick.

Namun, Maguire merayakan gol dia dengan cara yang lain dari biasanya.

Pesepak bola asal Skotlandia berusia 27 tahun ini rupanya ingin membalas perbuatan Alnwick yang sempat menunjuk ke arah satu sisi gawang seolah-olah memaksa Maguire menendang ke arah tersebut.

Menurut Maguire, tindakan Alnwick sia-sia karena bola tetap akan masuk.

Baca Juga:

"Saya yakin bahwa hanya ada satu hal yang akan terjadi. Tidak ada gunanya kiper melompat, karena bola sudah menyentuh jaring saat dia bergerak," kata Maguire seperti dilansir Oxfordmail, Senin (22/8/2016).

Maguire pun menjelaskan arti dari perayaannya.

"Dia mencoba mengganggu konsentrasi saya dan dia berhak untuk melakukan itu, tetapi kejahatan selalu berbalik kembali kepada Anda," ujar Maguire.

"Jika Anda mengolok, saya akan mencetak gol. Itulah arti dari selebrasi gol saya," tuturnya lagi.