Cedera Bahu Tak Halangi Serena Williams Lolos ke Babak Kedua AS Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 31 Agustus 2016 | 21:43 WIB
Petenis tunggal putri nomor satu dunia asal Amerika Serikat (AS), Serena Williams, mengembalikan bola pukulan dari Ekaterina Makarova (Rusia), pada babak pertama AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS, Selasa (30/8/2016) malam waktu setempat atau Rabu (31/8/2016) dini hari WIB. (DON EMMERT/AFP PHOTO)

Cedera bahu tidak menghalangi petenis tunggal putri nomor satu dunia dari Amerika Serikat (AS), Serena Williams, untuk meraih kemenangan pada babak pertama turnamen AS Terbuka, Selasa (30/8/2016) malam waktu setempat atau Rabu (31/8/2016) dini hari WIB.

Williams lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Ekaterina Makarova (Rusia), 6-3, 6-3, di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, AS.

"Saya senang bertanding di hadapan penonton New York, super istimewa. Saya memulai pertandingan dengan cepat karena saya ingin mendapatkan momentum," tutur Williams yang dilansir BBC.

Kendati menang, Williams mengaku masih akan memonitor perkembangan bahunya. Pada babak kedua, Williams dijadwalkan bertanding melawan rekan senegaranya, Vania King.

"Saya harus menunggu sampai besok. Saya belum bisa bermain sebanyak itu sejak Wimbledon. Saya akan melihat perkembangannya setiap hari," kata unggulan pertama AS Terbuka itu.

Sejak meraih gelar Wimbledon 2016, Williams tercatat baru tiga kali bertanding. Dua pertandingan pada Olimpiade Rio, satu pertandingan pada AS Terbuka tahun ini.

Selain Williams, dua pemain unggulan tunggal putri lainnya, Agnieszka Radwanska (Polandia) dan Simona Halep (Rumania), juga melaju ke babak kedua.

Unggulan keempat Radwanska menang telak 6-1, 6-1 atas Jessica Pegula (AS), sedangkan Halep mengandaskan Kirsten Flipkens (Belgia), 6-0, 6-2.