Jadwal Final Jepang Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 25 September 2016 | 06:00 WIB
Pasangan ganda putri Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, saat bertanding melawan wakil Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, pada laga final Olimpiade Rio di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Kamis (18/8/2016). (GOH CHAI HIN/AFP PHOTO)

Pasangan ganda putri nomor satu dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, menjadi harapan terakhir publik tuan rumah untuk meraih gelar pada turnamen Jepang Terbuka 2016.

Matsutomo/Takahashi, yang menempati unggulan pertama, akan menjumpai unggulan kedua asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, pada laga final, Minggu (24/9/2016).

Bagi kedua pasangan, duel final di Tokyo Metropolitan Gymnasium mendatang menjadi repetisi babak final Olimpiade Rio 2016, Agustus lalu. Kala itu, Matsutomo/Takahashi tampil sebagai pemenang.

Secara keseluruhan, Matsutomo/Takahashi telah bertanding melawan Pedersen/Juhl sebanyak 12 kali. Hingga pertemuan terakhir di Rio de Janeiro, Matsutomo/Takahashi unggul 8-4.

Selain pertandingan antara Matsutomo/Takahashi dan Pedersen/Juhl, babak final Jepang Terbuka 2016 juga akan mempertemukan pemain nomor satu dari Malaysia, Lee Chong Wei, dan Jan O Jorgensen (Denmark).

Berikut jadwal final Jepang Terbuka 2016 yang dimulai pukul 12.00 waktu setempat.

MD: Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun (7/KOR) vs Li Junhui/Liu Yuchen (8/CHN)
WD: Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (1/JPN) vs Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (2/DEN)
MS: Lee Chong Wei (1/MAS) vs Jan O Jorgensen (3/DEN)
WS: He Bingjiao (8/CHN) vs Sun Yu (7/CHN)
XD: Ko Sung-hyun/Kim Ha-na (1/KOR) vs Zheng Siwei/Chen Qingchen (7/CHN)