Ahsan/Hendra Terhenti pada Babak Perempat Final Korea Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 30 September 2016 | 13:36 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ketika menghadapi Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia), pada babak kedua Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Kamis (9/6/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada turnamen Korea Terbuka 2016 terhenti pada babak perempat final, Jumat (30/9/2016).

Bertemu pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, di Seong-nam Indoor Stadium, Seoul, Ahsan/Hendra kalah 11-21, 16-21.

Ahsan/Hendra unggul lebih dulu pada awal gim pertama. Namun, setelah imbang 3-3 lalu 4-4, mereka tertinggal dan tak pernah bisa mendekat hingga gim berakhir.

Gim kedua dibuka dengan kedua pemain bermain imbang hingga poin 3 sama. Setelah itu, Li/Liu mencatat tiga angka beruntun untuk membuka keunggulan.

Ahsan/Hendra berhasil mendekat, tetapi tak pernah bisa menyamakan posisi. Li/Liu akhirnya menyudahi laga dalam 27 menit.

Dengan tumbangnya Ahsan/Hendra, Indonesia tak lagi memiliki wakil yang bertahan di turnamen ini.

Tahun lalu, Indonesia berhasil membawa pulang satu gelar dari Korea Terbuka lewat pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, yang tahun ini absen dari turnamen.