Nitya/Greysia Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Semifinal

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 00:41 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melakukan tos di sela pertandingan menghadapi Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark). Nitya/Greysia menang dengan 21-13, 21-10 pada laga yang berlangsung di Odense Sports Park, Kamis (20/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polli, melaju ke babak semifinal turnamen Denmark Terbuka 2016 yang berlangsung di Odense Sports Park, 18-23 Oktober.

Nitya/Greysia lolos setelah mengalahkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria), 22-20, 21-15, Jumat (21/10/2016).

Nitya/Greysia tertinggal 3-6 pada awal gim kesatu. Namun, mereka mampu berbalik unggul 11-9 pada interval.

Selepas interval, duet Stoeva kembali memberi tekanan kepada Nitya/Greysia. Mereka bahkan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 16-16.

Nitya/Greysia kemudian melepaskan diri dan mencapai game point dalam kedudukan 20-17. Akan tetapi, tiga poin beruntun yang diraih Stoeva/Stoeva memaksa gim diselesaikan melalui adu setting.

Pada fase ini, Nitya/Greysia membuktikan ketenangan diri mereka. Peraih medali emas Asian Games 2014 itu meraih dua poin beruntun untuk memenangi gim kesatu.

Baca Juga:

Nitya/Greysia membuka gim kedua dengan baik. Meski sempat tertinggal 3-5, mereka bisa keluar dari tekanan lawan dan memegang kendali permainan.

Nitya/Greysia terus mendulang poin demi poin hingga unggul jauh 17-10. Setelah unggul 19-15, mereka akhirnya keluar sebagai pemenang dengan meraih dua poin beruntun.

Kemenangan Nitya/Greysia ini sekaligus memperpanjang rekor sempurna mereka atas Stoeva/Stoeva. Hingga pertemuan kedua tersebut, Nitya/Greysia selalu tampil sebagai pemenang dan belum pernah kehilangan gim.

Pada babak semifinal, Nitya/Greysia akan menjumpai pemenang duel antara wakil tuan rumah, Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen dan juara bertahan dari Korea Selatan, Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan.