Marcus/Kevin Gagal Tembus Semifinal Denmark Terbuka

By Sabtu, 22 Oktober 2016 | 05:28 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bereaksi saat menghadapi wakil Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet, pada babak perempat final Denmark Terbuka di Odense, Jumat (21/10/2016). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Satu kekuatan ganda putra Indonesia rontok pada babak perempat final Denmark Terbuka yang berlangsung di Odense Sports Park, Jumat (21/10/2016) malam waktu setempat (Sabtu dini hari WIB).

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menembus babak semifinal setelah kalah 16-21, 21-12, 19-21 dari pasangan Thailand, Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet.

"Mereka bermain lebih safe dan enggak banyak mati. Sebaliknya, kami malah banyak mati sendiri," kata Kevin seusai bertanding yang dilansir badmintonindonesia.org.

"Pada awal-awal pertandingan, servis saya banyak di-fault. Saya jadi enggak percaya diri setiap akan servis. Saya jadi ragu-ragu terus," ujar Marcus.

Setelah kehilangan gim pertama, Marcus/Kevin bangkit pada gim kedua dan meraih kemenangan dengan angka cukup telak.

Baca Juga:

Pada gim ketiga atau penentuan, persaingan berjalan ketat. Setelah imbang 7-7, Issara/Phuangphuapet mulai membuka jarak.

Sempat tertinggal 16-20, Marcus/Kevin mencatat tiga poin beruntun yang membawa mereka mendekat dengan 19-20.

"Saat poin 19-20, saya bermain terlalu berhati-hati. Saya kurang menekan pas awal gim. Saya hanya kasih bola-bola safe dan akhirnya malah kami yang tertekan," ujar Kevin.

Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga kehilangan satu wakil dari nomor ganda campuran yakni Praveen Jordan/Debby Susanto.

Hanya dua wakil Merah Putih yang masih melaju dan akan berlaga pada babak semifinal yaitu Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (ganda putra) dan Nitya Krishinda Maheswari/Gerysia Polii (ganda putri).