Della/Rosyita Berhasil Balas Kekalahan

By Delia Mustikasari - Rabu, 26 Oktober 2016 | 16:21 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, berekspresi saat berlaga pada babak pertama Prancis Terbuka. Della/Rosyita menang atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva pada laga yang berlangsung di Stade Pierre de Couburtin, Rabu (26/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, lolos ke babak kedua Prancis Terbuka yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, 25-30 Oktober.

Della/Rosyita menang atas Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva (Bulgaria) 21-17, 21-7 sekaligus membalas kekalahan yang mereka alami pada babak pertama Denmark Terbuka pekan lalu.

Saat itu, Della/Rosyita kalah dengan skor 13-21, 21-12, 19-21 setelah berjuang selama 51 menit.

Della/Rosyita mengawali gim pertama dengan keunggulan 6-2. Selanjutnya, Stoeva/Stoeva berhasil mendekat hingga menyentuh skor imbang 8-8.

Della/Rosyita kemudian mengoleksi tiga angka beruntun untuk mengamankan interval pertama dengan 11-8.

Stoeva/Stoeva tak mau ketinggalan dengan berusaha memperkecil defisit poin. Namun, Della/Rosyita bermain lebih taktis dan tidak memberi kesempatan lawan untuk berbalik unggul.

Della/Rosyita kemudian mengamankan gim pertama dalam tempo 17 menit.

Pada gim kedua, 3 poin awal jadi milik Della/Rosyita. Selanjutnya, mereka berhasil mendominasi laga dengan mencatat keunggulan pada interval 11-4 atas Stoeva/Stoeva.

Della/Rosyita kembali pada permainan terbaiknya. Mereka menguasai jalannya pertandingan, sementara Stoeva/Stoeva tertahan pada angka 7 setelah bertarung selama 31 menit.

Sebelumnya, pasangan ganda putri lainnya, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta langsung tersingkir pada babak pertama. Mereka kalah dari unggulan kelima asal China, Luo Ying/Luo Yu, dengan 13-21, 11-21.