Hadapi Jorgensen, Anthony Lakukan Diskusi dengan Pelatih

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 26 Oktober 2016 | 22:56 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melakukan tos dengan pelatihnya, Hendry Saputra, setelah memenangi pertandingan atas Ajay Jayaram (India) 20-22, 21-10, 21-18 pada babak pertama turnamen Prancis Terbuka di Stade Pierre de Coubertin, Selasa (25/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putra nasional, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melangkah ke babak kedua turnamen Prancis Terbuka yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, 25-30 Oktober.

Pada babak tersebut, Anthony akan menjumpai pemain unggulan ketiga, Jan O Jorgensen. Laga ini akan menjadi pertemuan ketiga Anthony dengan wakil Denmark itu.

Pada dua pertandingan sebelumnya, Anthony belum pernah berhasil memenangi satu gim pun dari Jorgensen.

Baca Juga:

"Setelah ini, saya akan berdiskusi dengan pelatih mengenai strategi bermain untuk besok. Saya sudah pernah bertemu Jan O dua kali dan selalu kalah, jadi saya sudah tahu permainan dia dan merasakan langsung pukulannya," kata Anthony yang dilansir Badminton Indonesia, Rabu (26/10/2016).

Anthony lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil India, Ajay Jayaram. Pemain yang memulai perjuangannya dari babak kualifikasi itu menang 20-22, 21-10, 21-18.

Indonesia berpeluang menambah wakil pada nomor tunggal putra melalui Jonatan Christie. Hingga berita ini ditulis, Jonatan tengah memimpin skor pertandingan melawan Xue Song (China).