Nitya/Greysia Jadi Wakil Indonesia Pertama yang Lolos ke Perempat Final

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 27 Oktober 2016 | 19:55 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, berupaya mengembalikan kok pukulan Jung Kyung-eun/Shin Seung-chan (Korea Selatan) yang menjadi lawan pada babak semifinal Denmark Terbuka di Odense Sports Park, Sabtu (22/10/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putri nasional, Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, melaju ke babak perempat final Prancis Terbuka yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, 25-30 Oktober.

Nitya/Greysia lolos setelah mengalahkan Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching (Taiwan) 21-9, 21-18 pada babak kedua, Kamis (27/10/2016).

Nitya/Greysia lebih dulu tertinggal 0-2 dari Chiang/Hsu pada gim kesatu. Namun, mereka langsung bangkit untuk menguasai jalannya pertandingan.

Setelah unggul 5-2, laju Nitya/Greysia tak lagi bisa dibendung Chiang/Hsu. Mereka menang telak dalam tempo 13 menit.

Unggul satu gim menambah kepercayaan diri Nitya/Greysia. Pada gim kedua, pasangan yang menjadi unggulan keempat ini unggul jauh 10-2.

Chiang/Hsu sempat memangkas selisih poin setelah memenangi empat poin beruntun, tetapi Nitya/Greysia mampu mencapai interval lebih dulu dalam kedudukan 11-6.

Selepas interval, performa Nitya/Greysia sedikit mengendur. Chiang/Hsu memanfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk memperkecil jarak poin menjadi 11-13.

Pertandingan semakin berjalan sengit ketika Chiang/Hsu berbalik unggul 17-16.

Nitya/Greysia yang tidak mau kalah, mencoba bangkit kembali. Perlahan-lahan, peraih medali Asian Games 2014 itu mendulang poin hingga akhirnya meraih kemenangan.

Pada babak perempat final, Nitya/Greysia akan menjumpai pemenang duel antara Huang Dongping/Li Yinhui (China) dan Chiang Kai Hsin/Hung Shih Han (Taiwan).