Persegres Tanpa Target di Markas Mitra Kukar

By TB Kumara - Senin, 21 November 2016 | 17:01 WIB
Eduard Tjong dan kiper Satria Tama saat jumpa pers bersama dengan Jafri Sjastra dan M. Bachtiar di ruang Media Officer. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Persegres Gresik United melawat ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, markas Mitra Kukar, pada pekan ke-29 TSC 2016, Senin (21/11/2016) malam. Dengan kondisi skuat yang 'compang camping', Laskar Joko Samudero tidak menargetkan poin.

Agus Indra dan M Sidik Saimima harus absen lantaran akumulasi kartu. Sementara itu Arsyad Yusgiantoro, Gustavo Giron, dan Dimas Galih juga dalam kondisi yang kurang fit. Patrick da Silva juga masih menjalani sanksi. Hanya Oh In-kyun saja yang dibawa untuk berjaga-jaga bila tenaganya dibutuhkan.

Menanggapi 'rontoknya' beberapa pemain pilar, pelatih Eduard Tjong masih berharap pada pemain muda yang ada di tim untuk memberi perlawanan yang maksimal. Selain itu, dirinya tetap mewaspadai tim tuan rumah yang perkasa saat main di kandang.

"Kita tahu Mitra Kukar tim yang stabil, punya kekuatan secara tim. Kita juga tahu diri, bicara peringkat tentu saja jauh beda. Tapi, di sini saya berharap pada pemain-pemain muda untuk bermain maksimal," kata pelatih yang akrab dipanggil Edu.

Disinggung tentang lini belakang timnya yang sering kebobolan saat laga away, pelatih asal Solo ini masih mencari formula yang tepat untuk mengatasi problem tersebut.

"Sejak saya masuk tim, saya berusaha untuk mengatasi lini belakang yg sering kebobolan. Apalagi saat laga away. Saya masih mencari formula untuk mengatasi hal itu," kata Edu.

Selain itu, Edu menegaskan tidak ada target khusus yang dibebankan pada tim pada laga nanti. Namun, ia cuma berharap tidak kalah di Tenggarong.

"Saya sampaikan pada pemain, tidak ada target di sini, tetapi yang penting kami tidak kalah. Kami sudah kehilangan banyak poin dengan Persiba dan Bhayangkara. Jadi berharap tidak kehilangan poin lagi," kata Edu.