Ganda Campuran Indonesia Sisakan Alfian/Annisa

By Delia Mustikasari - Kamis, 1 Desember 2016 | 17:19 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, saat menjalani laga babak pertama Hong Kong Terbuka yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (23/11/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, melanjutkan kiprah mereka pada Macau Terbuka 2016 dengan menembus babak perempat final.

Tiket perempat final didapat seusai mengatasi Liu Wei Chen/Chen Hsiao Huan (Taiwan) dengan 21-11, 19-21, 21-18 pada laga babak kedua yang berlangsung di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Kamis (1/12/2016).

Laga ketat tersaji pada awal gim pertama. Saat kedudukan 8-8, Alfian/Annisa mengoleksi tiga angka beruntun untuk unggul pada interval 11-8.

Setelah jeda interval, Alfian/Annisa menguasai jalannya bertandingan. Liu/Chen berusaha mengejar ketinggalan, namun mereka tertahan pada angka 11.

Pada gim kedua, kedua pasangan saling bergantian mencetak poin. Saat kedudukan 19-19, Liu/Chen mendulang dua poin untuk memaksa terjadinya rubber game.

Baca Juga:

Pada gim penentuan, Alfian/Annisa mengantongi keunggulan pada interval 11-6. Setelah itu, Liu/Chen berhasil mencatat skor imbang 17-17.

Alfian/Annisa membalas dengan raihan dua poin beruntun menjadi 19-17, namun Liu/Chen kembali mendekat dengan 19-18. Lewat adu setting, Alfian/Annisa berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Alfian/Annisa menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa pada babak perempat final. Sebanyak 11 wakil lainnya sudah tersisih lebih dulu pada babak pertama.

Pada babak perempat final, Alfian/Annisa akan melawan pemenang laga antara Ho Wai Lun/Yuen Sin Ying (Hong Kong) dan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).