Chen Qingchen Persembahkan Dua Gelar Superseries Finals 2016 untuk China

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 18 Desember 2016 | 22:29 WIB
Pasangan ganda putri China, Chen Qingchen (kanan)/Jia Yifan, merayakan kemenangan mereka atas pasangan Korea Selatan, Chang Ye-na/Lee So-hee, pada babak semifinal World Superseries Finals di Hamdan Sports Complex, Dubai, Sabtu (17/12/2016). (AFP PHOTO)

Pebulu tangkis spesialis ganda asal China, Chen Qingchen, menjadi bintang pada turnamen BWF Superseries Final 2016 yang berlangsung di Hamdan Sports Complex, Dubai, 14-18 Desember.

Chen mempersembahkan dua gelar untuk China dari nomor ganda putri dan ganda campuran. Gelar pertama dia persembahkan bersama Jia Yifan dari nomor ganda putri.

Mereka mengalahkan pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, pada laga final yang berlangsung Minggu (18/12/2016).

Chen/Jia harus bermain 1 jam 3 menit untuk mendapatkan kemenangan 21-14, 6-21, 21-17.

Pada nomor ganda campuran, Chen yang berpasangan dengan Zheng Siwei berhasil menundukkan juara bertahan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca Juga:

Zheng/Chen hanya butuh 30 menit untuk menundukkan suami istri Adcock dengan 21-12, 21-12.

"Saya sangat bersemangat dan sangat senang bisa meraih dua gelar," kata Chen yang dirilis bwfsuperseries.com.

"Saya sangat lelah saat pertandingan kedua, tetapi saya harus berterima kasih kepada pelatih untuk nasihat-nasihatnya. Semoga kami bisa meraih sukses pada bulan-bulan berikutnya," kata Chen lagi.

Denmark, Taiwan, dan Malaysia masing-masing meraih satu gelar dari tiga nomor lain yang dipertandingkan pada Superseries Finals 2016.