Hamilton Gelar Sayembara Desain Helm untuk Musim 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 27 Januari 2017 | 16:31 WIB
Pebalap Mercedes AMG Petronas F1 Team asal Inggris, Lewis Hamilton, melambai kepada penonton setelah menyelesaikan sesi kualifikasi GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Sabtu (26/11/2016). Hamilton mencatat putaran tercepat. (MOHAMMED AL-SHAIKH/AFP PHOTO)

Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, menggelar sayembara desain helm untuk fans-nya. Desain yang tampil sebagai pemenang akan dipakai Hamilton untuk mengarungi musim balap 2017.

Dilansir Motorsport, Jumat (27/1/2017), informasi sayembara desain helm ini disiarkan pebalap Mercedes tersebut melalui akun Instagram-nya, @lewishamilton.

Juara dunia F1 tiga kali itu mengunggah gambar helm tanpa desain lengkap dengan keterangan, "Dicari desain baru helm".

Berdasarkan regulasi F1, setiap pebalap peserta termasuk Hamilton wajib mengenakan helm yang sama sepanjang musim.

Satu-satunya pengecualian yang diizinkan F1 adalah penggunaan helm edisi khusus pada satu seri balap pilihan pebalap bersangkutan.

Hamilton menjadi pebalap pertama yang menggelar sayembara desain helm ketika F1 sudah memberlakukan aturan baru.

Sebelumnya, ada beberapa pebalap yang sudah melakukan hal serupa. Namun, sayembara-sayembara tersebut digelar saat regulasi pemakaian helm masih longgar sehingga para pebalap tidak wajib memakainya selama satu musim penuh.

Selain akan menggunakan desain hasil karya pemenang sayembara, Hamilton juga akan memberi hadiah kepada sang kampiun berupa replika helm yang telah dia tandatangani.

Informasi lebih lanjut perihal sayembara desain helm Hamilton bisa dilihat melalui situs resmi Mercedes yakni mercedesamgf1.com.