Persegres Gresik United Tembus Final Bung Karno Cup 2017

By Sahlul Fahmi - Rabu, 8 Maret 2017 | 21:01 WIB
Para pemain Persegres Gresik United: Gufroni Al Maruf (10), Herwin Tri Saputra (20), Chairul Rifan (3), dan Jeki Arisandi merayakan gol Gufroni ke gawang Madiun Putra pada laga perdana Grup A Bung Karno Cup 2017 di Stadion Gelora Supriyadi, Kota Blitar, Senin (6/3/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

BLITAR, JUARA.net – Persegres Gresik United memastikan diri menembus partai final turnamen Bung Karno Cup 2017. Mereka memastikan menembus final setelah pada pertandingan kedua mengalahkan tuan rumah PSBK Kota Blitar, Rabu (8/3/2017).

Pada laga di Stadion Gelora Supriyadi, anak asuh Hanafi menang dengan skor 3-1. Ketiga gol Persegres masing-masing diciptakan M Chairul Rifan (31’), Kushedya Hari Yudo (72’) dan Ghufroni Al Maruf (80’).

Sedang gol tunggal tuan rumah diciptakan oleh mantan pemain Persegres, Wismoyo Widhiasto dari titik penalti pada menit ke-47.

Baca juga:

”PSBK sebenarnya sempat menciptakan banyak peluang. Hal ini dikarenakan para pemain kami menganggap enteng lawan,” kata Hanafi, pelatih Persegres.

Pada pertandingan perdana, Persegres melibas Madiun Putra dengan skor telak 6-0. Hasil ini membuat Persegres memuncaki klasemen sementara Bung Karno Cup 2017 dengan meraup enam poin.

Posisi kedua dihuni tuan rumah yang sebelumnya unggul 1-0 atas Persekap Pasuruan.

Turnamen ini memang tergolong unik. Meski pesertanya hanya empat, namun tetap akan ada final dan perebutan posisi ketiga.