Tim Putri Pertamina Raih Poin Penuh Lagi

By Pipit Puspita Rini - Jumat, 17 Maret 2017 | 18:48 WIB
Pemain tim voli putri Jakarta Pertamina Energi melakukan smes ke arah Jakarta BNI Taplus pada putaran kedua Seri III Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (17/3/2017). (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Tim putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan ke-9 pada Proliga 2017 setelah mengalahkan Jakarta BNI Taplus, Jumat (17/3/2017).

Bertanding pada Seri III putaran kedua di GOR Ken Arok, Malang, Pertamina tampil bagus dan meraih kemenangan 3-0 (25-17, 25-22, 25-13).

Pertamina tidak turun dengan kekuatan penuh pada laga ini. Pelatih Risco Herlambang tidak sering memainkan dua pemain asing mereka, Regan Hood Scott dan Anna Stepaniuk.

"Kami menjaga supaya jangan ada pemain yang cedera, terutama pemain asing. Karena itu, pemain asing sering saya tarik. Regan juga main cuma setengah set. Ini sebagai persiapan menuju final four," kata Risco setelah pertandingan.

Meski tidak turun full team, Pertamina tetap dijagokan akan memenangi laga ini. Namun, bukan berarti mereka bisa mendapatkan kemenangan dengan mudah.

Pada set pertama, Pertamina beberapa kali melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan BNI meraih poin. Pada set kedua, BNI bahkan sempat mendekat hingga 22-24 sebelum Pertamina meraih poin kemenangan.

Pada set ketiga, Pertamina langsung melejit. Kali ini mereka tak mau kecolongan dan bermain lebih rapi. Smes Agustin Wulandhari yang tak terantisipasi pemain BNI jadi poin terakhir Pertamina pada laga ini.

Pertamina merupakan salah satu tim putri yang sudah mengamankan tiket ke babak final four.

Pada pertandingan sebelumnya, tim putri Bandung Bank BJB Pakuan juga mendapatkan tiga poin setelah menang 3-0 (21-10, 25-20, 25-17) atas Batam Sindon BVN.

Kemenangan ini sangat penting bagi Bank BJB mengingat persaingan mereka dengan Gresik Petrokimia dan Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam perebutan tempat pada babak final four.