Praveen/Debby Melangkah ke Babak Kedua Singapura Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 12 April 2017 | 12:19 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari pasangan Mohammad Arif Abdul Latif (Malaysia)/Rusydina Antardayu Riodingin (Indonesia), pada babak pertama Singapura Terbuka di Singapore Indoor Stadium, Rabu (12/4/2017). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, melangkah ke babak kedua Singapura Terbuka 2017 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium.

Pada laga yang berlangsung Rabu (12/4/2017) pagi tersebut, Praveen/Debby menang 21-15, 22-20 atas pasangan Mohammad Arif Abdul Latif (Malaysia)/Rusydina Antardayu Riodingin (Indonesia).

"Tadi permainan kami sudah enak. Pada gim kedua, kami banyak coba-coba pukulan, jadi sempat kendor. Akhirnya pada poin-poin akhir, kami mempercepat pola permainan lagi," kata Debby yang dilansir badmintonindonesia.org.

Pada babak kedua yang akan berlangsung Kamis (13/4/2017), Praveen/Debby akan menghadapi Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung (Korea Selatan).

Sebelumnya, kedua pasangan ini sudah tiga kali bertemu dan Choi/Chae unggul 2-1 dalam rekor kemenangan.

Tahun lalu, Choi/Chae menang pada China Terbuka, sementara Praveen/Debby menang saat pertemuan di Hong Kong Terbuka. Tahun ini, Choi/Chae menang saat mereka bertemu pada Malaysia Terbuka, pekan lalu.

"Lawan pasangan Korea ini, kami harus lebih waspada. Kami akan berusaha lebih baik lagi dari pertemuan sebelum-sebelumnya. Peluang pasti ada, tetapi kami berpikir step by step saja," kata Debby.

"Kami harus mencoba lagi dan terus mempelajari permainan mereka. Jangan mau kalah di lapangan," ujar Praveen.

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil ganda campuran pelatnas yang tersisa pada babak kedua. Tiga wakil lainnya langsung tersingkir pada babak pertama yang berlangsung Selasa (11/4/2017).

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand), Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika tumbang di tangan Lee Yang/Hsu Ya Ching (Taiwan).

Sementara itu, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti gagal melewati hadangan Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han dari Singapura.