Praveen/Debby Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Denmark

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 24 Mei 2017 | 16:08 WIB
Pasangan ganda campuran nasional, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok dari Wang Yilyu/Huang Dongping (China) pada pertandingan babak perempat final Kejuaraan Asia yang berlangsung di Wuhan Sports Center Gymnasium, Wuhan, China, Jumat (28/4/2017). Praveen/Debby kalah 22-24, 19-21. (BADMINTON INDONESIA)

Tim Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Denmark pada laga kedua penyisihan grup 1D di Gold Coast Sports & Leisure Centre, Rabu (24/5/2017).

Pada partai perdana, Indonesia menurunkan pasangan ganda campuran nomor delapan dunia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka menghadapi Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.

Praveen/Debby berhasil meraih kemenangan 21-12, 21-13 atas Nielsen/Christinna dalam tempo 39 menit.


Praveen/Debby tampil percaya diri pada gim pertama. Pasangan pemenang All England 2016 itu tak menemui kendala berarti dalam meladeni permainan Nielsen/Pedersen.

Meski sempat mendapat perlawanan sengit pada awal gim, Praveen/Debby sukses meyudahi sesi ini dengan kemenangan 21-12.

Memasuki laga gim kedua, Nielsen/Pedersen mulai menunjukkan performa impresif. Situasi tersebut memaksa Praveen/Debby untuk bekerja lebih keras lagi.

Namun, permainan apik Fischer/Pedersen tercoreng dengan sejumlah kesalahan yang mereka lakukan. Praveen/Debby pun mencatatkan keunggulan 11-9 saat interval.

Seusai interval, permainan Praveen/Debby semakin trengginas. Melalui smes keras dan drop shot, mereka sanggup menyulitkan Nielsen/Pedersen dan meraih kemenangan 21-13.

Laga selanjutnya akan mempertemukan pemain nomor tunggal putra yakni antara Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen.