Persiapan Menuju Semifinal, Praveen/Debby Pelajari Permainan Pasangan Korea

By Delia Mustikasari - Sabtu, 24 Juni 2017 | 09:54 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, mengembalikan kok ke arah Chan Peng Soon/Cheah Yee See (Malaysia) pada babak perempat final Australia Terbuka yang berlangsung di Sydney Olympic Park, Jumat (23/6/2017), Praveen/Debby menang 21-8, 21-17. (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, akan berhadapan dengan Kim Duk-young/Kim Ha-na (Korea) pada babak semifinal Australia Terbuka yang akan digelar di Sydney Olympic Sports Centre, Sabtu (24/6/2017).

Bagi kedua pasangan, ini merupakan pertemuan pertama mereka.Duo Kim ini merupakan pasangan ganda campuran kombinasi baru Korea.

Sebelumnya, Ha-na berpasangan dengan Ko Sung-hyun dan sempat menduduki peringkat satu dunia.

Australia Terbuka merupakan turnamen kedua bagi Kim/Kim. Pekan lalu, Kim/Kim dihentikan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak pertama BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017, dengan skor ketat, 21-19, 19-21, 18-21.

"Kim/Kim ini pasangan baru, kami sudah sering bertemu Kim Ha Na bersama partner yang berbeda. Tetapi, kami belum pernah bertemu Kim Ha-na saat berpasangan dengan Kim Duk-young. Kami akan mempelajari video pertandingan mereka di Indonesia Open," kata Debby.

Baca juga:

"Pemain-pemain Korea itu ulet dan fighting spirit-nya bagus, jadi kami tidak boleh kalah ulet. Kami harus lebih ulet lagi, harus siap capek menghadapi mereka," tutur Praveen.

Meski tak diunggulkan, pada babak perempat final Kim/Kim mampu mengalahkan unggulan kedelapan dari Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dengan skor 21-12, 21-17.

Selain Praveen/Debby, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) juga lolos ke semifinal dan akan memperebutkan tiket final melawan Liu Cheng/Zhang Nan (Tiongkok).

Rekor pertemuan sementara diungguli Hendra/Tan dengan skor 1-0. Di China Masters 2017, Hendra/Tan menang rubber game, 19-21, 21-16, 21-14.