Jadi Calon Bintang, Evan Dimas Bersyukur

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 14 Juli 2017 | 21:45 WIB
Gelandang Bhayangkara FC, Evan Dimas, saat memperkuat tim di ajang Piala Presiden 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Gelandang tim nasional U-22 Indonesia, Evan Dimas, angkat bicara soal prediksi AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) memilih namanya menjadi salah satu dari 10 pemain yang akan bersinar pada Kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok, Thailand, pada 19-23 Juli 2017.

"Saya bersyukur dengan prediksi tersebut. Hal ini juga memotivasi saya untuk tampil baik pada babak kualifikasi," kata Evan Dimas kepada JUARA, Jumat (14/7/2017).

"Namun saat ini, yang terpenting membawa Indonesia lolos ke Piala Asia," tutur Evan melanjutkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Evan Dimas seperti ditulis di situs resmi AFC sebagai bagian dari enerasi baru yang akan meningkatkan kualitas timnas Indonesia selepas sanksi FIFA.

Baca juga: Spaso Ingin Jadi Legenda di Indonesia

Evan juga ditulis menimba pengalaman selama empat bulan bersama Espanyol B. Dia juga mengantarkan timnas U-19 Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2014 di Myanmar.

Beberapa bulan berselang, Evan juga melakoni debut pada Piala AFF 2014. Kala itu, sang pemain mengemas satu gol dan satu assist untuk membantu kemenangan telak Indonesia atas Laos dengan skor 5-1.

Selain Evan, terdapat sembilan nama lain yang diperkirakan AFC bakal merebut atensi penonton pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23.

Kesembilan pemain tersebut yakni, Wei Shihao (China), Mehran Derakhshanmehr (Iran), Bashar Resan (Irak), Zabikhillo Urinboev (Uzbekistan), serta Riley McGree (Australia).

Lalu ada nama Lalianzuala Changte (India), Koji Miyoshi (Jepang), Sami Al Naji (Arab Saudi), dan Lee Sang-min (Korea Selatan).

Di kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia tergabung di Grup H bersama Malaysia, Mongolia, dan tuan rumah Thailand. Pada laga pertama, skuat asuhan Luis Milla tersebut bakal bersua Malaysia, Rabu (21/7/2017).