Inggris Juara Piala Eropa U-19 Seusai Taklukkan Portugal

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 16 Juli 2017 | 04:44 WIB
Pemain tim nasional Inggris U-19 melakukan selebrasi setelah menjuarai Piala Eropa U-19 dengan mengalahkan Portugal 2-1 di final yang berlangsung di Stadion Tengiz Burjanadze, Georgia, Sabtu (15/7/2017) waktu setempat. (TWITTER)

Inggris keluar sebagai juara Piala Eropa U-19 setelah mengalahkan Portugal 2-1 di final yang berlangsung di Stadion Tengiz Burjanadze, Gori, Georgia, Sabtu (15/7/2017) waktu setempat.

Inggris bisa membuka keunggulan 1-0 atas Portugal saat pertandingan berusia 50 menit lewat gol yang dicetak pemain Aston Villa, Easah Suliman.

Namun, Portugal mampu menyamakan kedudukan 1-1 karena kesalahan pemain muda Chelsea, Dujon Sterling, saat tendangan volinya justru membobol gawang Inggris pada menit ke-56.

Namun, penyerang Manchester City, Lukas Nmecha, tampil sebagai penentu kemenangan Young Lions pada partai tersebut dan memastikan Inggris menjadi juara Piala Eropa U-19.

Skuat asuhan Keith Downing mengakhiri pertandingan ini dengan 10 pemain setelah Tayo Edun (Fulham) mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga:

Keberhasilan ini membuat tim-tim muda Inggris bisa mengemas tiga gelar hanya dalam rentang dua bulan. Sebelumnya, pemain-pemain muda Inggris mampu menjuarai Piala Dunia U-20 dan Turnamen Toulon pada Juni.

Inggris juga menjadi semifinalis Piala Eropa U-21 di Polandia bulan lalu. Namun, mereka gagal melenggang ke final seusai dikalahkan Jerman lewat drama adu penalti.