UNY Kembali Rebut Poin Penuh

By JUARA.net - Kamis, 24 Agustus 2017 | 20:12 WIB
Pertandingan LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017 antara UNY melawan UGM. (DOK. LIMA)

Gelaran LIMA Futsal Kaskus Central Java and Yogyakarta Conference 2017 memasuki hari kelima, Rabu (23/8). Laga pertama ini mempertemukan dua tim dari Pul A, yaitu Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Universitas Gajah Mada (UGM). 

UNY kembali berhasil membuktikan ketangguhannya. Setelah menang atas UKSW pada laga hari ketiga, UNY kembali berhasil meraih poin penuh. Tim asuhan Saryono unggul atas UGM dengan skor akhir 4-0.

Babak pertama dibuka dengan gol Ade (3) pada menit kelima. Tak lama berselang, UNY kembali menambah pundi gol melalui sepakan Tofik (16) pada menit keenam. Skor 2-0 untuk keunggulan UNY bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua berjalan dengan tempo tinggi. Tekanan yang dilancarkan UNY tak mampu diatasi dengan baik oleh UGM. Sebuah gol apik dari Sasmitha (6) menambah perolehan skor UNY pada menit kedua babak kedua. Serangan terus dilancarkan UNY. Hingga akhirnya Tofik (16) kembali merobek gawang UGM pada menit ke-13.

Laga yang keras ini diwarnai dengan perolehan kartu merah pemain UGM, Ramadhan Bakti (10), atas pelanggaran yang ia lakukan. Pada menit ke-18 paruh kedua ini, UGM harus rela bermain hanya dengan empat pemain.

Pada laga ini, pelatih UNY menurunkan pemain baru, yaitu Maezar (13). Maezar merupakan salah satu pemain profesional.

"Kami menurunkan pemain baru sebagai salah satu bentuk strategi di laga ini. Target kami selanjutnya ialah dapat bertanding di laga final dan juga Nationals," kata Saryono, pelatih UNY.