Harapan Maria Sharapova Setelah Terlempar dari AS Terbuka 2017

By Any Hidayati - Senin, 4 September 2017 | 13:44 WIB
Petenis putri Rusia, Maria Sharapova, melakukan selebrasi setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Sofia Kenin, pada babak ketiga turnamen AS Terbuka 2017 yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Jumat (1/9/2017) malam waktu setempat atau Sabtu pagi WIB. Sharapova menang dengan skor 7-5, 6-2. (ELSA/AFP PHOTO)

Meskipun tidak mampu melanjutkan perjalanan ke perempat final AS Terbuka 2017, Maria Sharapova tetap merasa bersyukur.

Dilansir BolaSport.com dari BBC, petenis Rusia tersebut mengaku bahwa apa yang dicapai pada AS Terbuka tahun ini lebih dari yang ia bayangkan.

Maria Sharapova bermain pada babak utama AS Terbuka 2017 setelah mendapat wildcard.

Namun, unsur magis kartu ajaib tersebut hanya bertahan hingga babak ketiga ketika bertemu dengan petenis tuan rumah Amerika, Sofia Kenin.


Maria Sharapova terus melaju di US Open 2017 setelah mengalahkan Sofia Kenin di babak 32 besar (1/9/2017).(Twitter.com/USOpen)

Pada babak keempat AS Terbuka, langkah Maria Sharapova terhenti.

(Baca Juga: India Junior International Grand Prix 2017 - 7 Kesamaan Atlet Junior Indonesia Ini dengan Chen Qingchen Sang Juara Dunia Ganda Putri 2017 )

"Menurut saya ada banyak hal yang hanya bisa dijelaskan melalui pertandingan," ujar Sharapova.

Petenis peringkat 146 dunia tersebut kalah dari wakil Latvia, Anastasija Sevastova, dengan skor 1-2 (5-7, 6-4, dan 6-2).

"Saya telah melalui banyak hal, tetapi ada hasrat untuk terus berjalan, berlatih, dan bertahan melewati masa seperti ini di luar lapangan," kata Sharapova menambahkan.

Maria Sharapova mendapat sambutan baik dari publik Stadion Arthur Ashe, Amerika Serikat, sejak menang atas unggulan dua, Simona Halep, di babak pertama AS Terbuka 2017.