Kalahkan Wakil China, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong ke Babak Kedua Korea Terbuka

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 September 2017 | 15:25 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia-Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, mengembalikan kok dari Berry Angriawan/Hardianto (Indonesia) pada babak kedua Thailand Masters yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Kamis (9/2/2017). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (Indonesia/Malaysia) turut memastikan tempat pada babak kedua turnamen bulu tangkis Korea Terbuka, Kamis (14/9/2017).

Hendra/Tan menembus babak kedua setelah menghentikan perlawanan pasangan China, Han Chengkai/Zhiu Haodong, dengan skor 21-12, 21-19 pada laga yang berlangsung selama 24 menit di SK Handball Stadium, Rabu (13/9/2017).

Hendra yang merupakan mantan pemain pelatnas Indonesia tampil apik bersama Tan. Pasangan "gado-gado" tersebut bermain impresif sejak awal gim pertama dengan mencatat keungulan 4-1,

Setelah itu, Hendra/Tan masih memimpin pada interval 11-8. Mereka memegang kendali permainan hingga memastikan gim ini jadi milik mereka.

Pada gim kedua, laga berlangsung dengan sengit. Kedua pemain saling bergantian mencetak poin hingga mencatat skor imbang 19-19.

Baca juga:

Selanjutnya, Han/Zhiu tertahan pada angka 19 dan Hendra/Tan memastikan diri ke babak kedua.

Pada babak kedua, Hendra/Tan masih menunggu pemenang laga antara wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Han Chengkai/Zhou Haodong (China) yang merupakan pasangan dari babak kualifikasi

Sebelumnya, ganda putra Indonesia lainnya Berry Angriawan/Hardianto terhenti pada babak pertama setelah dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark), 17-21, 17-21.

Adapun tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto ditaklukkan Wong Wing Ki Vincent (Hong Kong), 20-22, 13-21.