7 Unggulan Urung Tampil pada Jepang Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 18 September 2017 | 22:13 WIB
Pasangan ganda putra China, Li Junhui (kiri)/Liu Yuchen, mengembalikan kok pukulan dari sang lawan, Kim Gi Jung/Ko Sung Hyun (Korea Selatan), pada laga final Jepang Terbuka di Tokyo, 25 September 2016. (KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO)

Tujuh unggulan dipastikan batal tampil pada turnamen Jepang Terbuka 2017 yang akan digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, 19-24 September.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, terdapat tiga nomor yang kehilangan pemain-pemain unggulan yakni ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Adapun nomor ganda campuran menjadi nomor yang paling banyak kehilangan unggulan.

Dilansir dari Tournament Software, Senin (18/9/2017) malam WIB, sebanyak empat pasangan unggulan ganda campuran mengundurkan diri.


Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil pada laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017).(BADMINTON PHOTO)

Keempat pasangan tersebut ialah Zhang Nan/Li Yinhui (unggulan ke-2/China), Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (5/Thailand), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (6/Indonesia), dan Choi Solgyu/Chae Yoo-jung (8/Korea Selatan).

Tak cuma itu, juara bertahan dari China, Zheng Siwei/Chen Qingchen juga absen.

Namun, aksi Chen di atas lapangan masih bisa disaksikan karena dia turun pada nomor ganda putri bersama Jia Yifan.

 

Tokyo