Raih 6 Medali Emas, Tim Catur Standar Penuhi Target pada ASEAN Para Games 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 20 September 2017 | 18:54 WIB
Pecatur-pecatur difabel Indonesia saat menjalani laga disiplin catur standar pada ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. (MEDIA CDM APG)

Cabang olahraga (cabor) catur berhasil memenuhi target enam medali emas pada disiplin catur standar ASEAN Para Games 2017 yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia.

Enam keping emas tersebut diraih skuat catur melalui nomor beregu dan perorangan.

Pada nomor beregu, tim putra dan putri kelas B1, serta tim putri kelas P1, tampil sebagai juara di pertandingan yang berlangsung di MITEC Hall, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu, pada nomor perorangan, medali emas masing-masing disumbang oleh Ade Nasution (kelas P1 putri), Edi Suryanto (kelas B1 putra), dan Tatik Karhadi (kelas B1 putri).

Baca juga:

"Saya senang catur bisa memenuhi target dan semoga dengan awal yang bagus ini akan mendongkrak rasa percaya diri pecatur kami untuk menghadapi perlombaan di catur cepat nanti," ujar pelatih tim Indonesia, Tedi Wiharto.

Lebih lanjut Tedi mengatakan Ade Nasution dkk sebetulnya punya peluang meraih lebih dari enam medali emas.

Namun, kans tersebut belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tim Merah Putih.

Setelah turun pada catur standar, tim Indonesia akan mempersiapkan diri untuk mengikuti catur cepat pada 21-22 September mendatang.

Secara keseluruhan, Indonesia menargetkan 12 medali emas dari cabor catur pada ASEAN Para Games 2017.