Danilo Petrucci dan Rasa Pede Raih Hasil Positif di Thailand

By Samsul Ngarifin - Rabu, 7 Februari 2018 | 19:25 WIB
Pebalap Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci, memacu motor Ducati Desmosedici GP18 MotoGP di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018). (DOK. PRAMAC RACING)

Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, percaya diri akan meraih hasil bagus di Thailand.

Pebalap berkebangsaan Italia itu meninggalkan tes pramusim Malaysia, 28-30 Januari 2018, dengan hasil kurang bagus.

Mendapatkan paket mesin yang sama dengan yang diperoleh Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, catatan waktu putaran Danilo Petrucci kalah dari rekan barunya, Jack Miller.

Padahal, Jack Miller hanya menggunakan motor Desmosedici GP17 yang musim lalu berhasil memenangI enam balapan.

Saat di Sirkuit Sepang, Danilo Petrucci mengakui bahwa dirinya merasa lebih baik saat melaju dalam kondisi lintasan kering, ketimbang saat lintasan basah.

(Baca juga: Ini yang Sangat Menghantui Valentino Rossi, Hingga Dia Tak Melihat Ada Solusinya)

"Kami bekerja banyak dengan kedua motor, saya bisa melakukan sedikit lebih banyak di lap kering, tapi ada masalah teknis yang memperlambat saya," kata Danilo Petrucci dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Bagaimanapun, saya senang dengan apa yang saya rasakan saat mengendarai Desmosedici GP18," ujar Petrucci lagi.

Setelah tes di Malaysia, para pebalap MotoGP akan terbang ke Thailand untuk melakukan tes pramusim di Sirkuit Chang Buriram, 16-18 Februari 2018.

Sirkuit Chang Buriram merupakan sirkuit yang baru masuk pada musim 2018, dan diklaim cocok dengan karakteristik motor Ducati.

"Di Thailand, saya akan memiliki lebih banyak waktu untuk menguji motor dan saya yakin bisa melakukannya lebih baik lagi."