Astrup/Rasmussen Tampil sebagai Pemain Independen pada BWF World Tour Finals 2018

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 12 Desember 2018 | 12:37 WIB
Pasangan ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, saat bertanding melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi (Indonesia) pada partai keempat babak final Piala Thomas, yang berlangsung di Kunshan Sports Center, Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). ( JOHANNES EISELE/AFP PHOTO )

Kisruh yang terjadi di antara para pemain dan Asosiasi Bulu Tangkis Denmark (Badminton Denmark/BD) memasuki babak baru pada Desember tahun ini.

Dilansir BolaSport.com dari The Star, Rabu (12/12/2018), satu-satunya wakil Denmark pada turnamen BWF World Tour Finals 2018, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, akan tampil sebagai pemain independen, bukan pemain nasional.

Perubahan status itu terjadi setelah BD menolak duet ganda putra Astrup/Rasmussen dan sejumlah pemain nasional lain, termasuk Viktor Axelsen (tunggal putra), berlatih di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Denmark.

Alhasil, sejak 3 Desember lalu, mereka berlatih di luar pelatnas dan tanpa kehadiran pelatih nasional pula.

Di atas kertas, situasi ini berpeluang mempersulit perjalanan Astrup/Rasmussen pada BWF World Tour Finals 2018.

Apalagi, pada laga pembuka penyisihan Grup A nanti, Astrup/Rasmussen akan menghadapi pasangan ganda putra nomor satu dunia dari Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain Marcus/Kevin, Astrup/Rasmussen juga berada dalam grup yang sama dengan dua wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong dan Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca juga:

Adapun Grup B terdiri dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang), serta dua wakil Taiwan yakni Chen Hung Ling/Wang Chi-lin dan Liao Min Chun/Su Ching Heng.

BWF World Tour Finals 2018 dimulai pada hari ini dengan menampilkan duel Ahsan/Hendra versus Endo Watanabe di Lapangan 1 dan Chen Yufei (tunggal putri, China) kontra Ratchanok Intanon (Thailand).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Eden Hazard memberi kode agar segera dipinang Real Madrid? #edenhazard #hazard #realmadrid

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on