Kido/Pia Ingin Tuntaskan Dendam di Perempat Final

By Eko Widodo - Jumat, 22 November 2013 | 04:36 WIB
Markis Kido/Pia Zebadiah (PP PBSI)

Pasangan ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet berhasil melangkah ke Perempat Final Hong Kong Super Series. Di babak delapan besar tersebut, Kido/Pia akan berjumpa  Liu Cheng/Bao Yixin dari Cina.

Pada pertemuan terakhir di ajang Japan Super Series 2013, Kido/Pia dikalahkan duet Cina itu lewat pertarungan sengit rubber game, 21-17, 19-21, 19-21. Oleh karena itu, mereka siap menuntut balas kekalahan tersebut di Hong Kong.

“Kali ini inginnya bisa menang karena di Jepang Open kami kalah. Saat itu, kami kehilangan fokus di poin-poin kritis, seharusnya kami bisa menang. Jadi, kami mesti bisa mengatur konsentrasi agar kejadian sebelumnya tidak terulang,” ujar Pia, di situs PBSI.

Kido/Pia lolos ke perempat final setelah menundukkan Wong Wai Hong/Chan Hung Yung (Hong Kong), 21-17, 21-18. Sementara Liu/Bao mesti melewati pasangan Rusia, Evgenij Dremin/Evgenia Dimova untuk mendapatkan tiket babak delapan besar.

Sejauh ini, pasangan dari PB Jaya Raya itu menduduki peringkat 10 pada rangking BWF. Prestasi terbaik Kido/Pia selama bermain bersama adalah menjadi juara di ajang Thailand Grand Prix Gold 2013.