Kalahkan Nielsen/Pedersen, Tontowi/Liliyana Juara

By Arief Kurniawan - Minggu, 17 November 2013 | 17:45 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Getty Images)

10 5-21 21-17.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sampai di final Cina Premier Super Series usai menang mudah atas wakil Korea Selatan, Kim Ki Jung/Kim So Young dengan 21-9 21-11. Sementara itu, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen maju setelah mengalahkan ganda tuan rumah yang juga berstatus unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Di final Owi/Butet memperlihatkan permainan strategi yang matang. Pasangan yang menjadi juara dunia 2012 itu langsung tampil agresif di gim pertama dan berhasil menang dengan skor 21-10.

Akan tetapi, di gim kedua Tontowi/Liliyana tidak tampil ngotot. Setelah tertinggal jauh 15-3, keduanya terlihat melepas gim kedua dan membiarkan Nielsen/Pedersen menang 21-5.

Di gim penentuan Tontowi/Liliyana kembali memperlihatkan permainan agresif. Terus dalam posisi unggul dalam perolehan angka, Tontowi/Liliyana pun berhasil memenangi pertandingan dengan skor 21-17 di gim ketiga. Alhasil, Indonesia pun sukses menempatkan satu wakil sebagai juara di tengah dominasi tuan rumah di Cina Premier Super Series.