Timnas U-14 Terancam Tak Dikirim ke Ajang AFC U-14

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 7 Mei 2013 | 09:17 WIB

14 mengikuti AFC U-14 Championship 2014. Hal tersebut karena waktu persiapan yang terlalu mepet dinilai tidak akan bisa membentuk tim terbaik.

Wakil ketua Badan Tim Nasional, Sefdin Syaifudin, mengatakan pihaknya tidak akan mengrim timnas U-14 bila tidak dengan tim terbaiknya. BTN tidak mau nantinya timnas hanya menelan kekalahan telak.

"Ada kemungkinan kami tidak mengirim timnas U-14 ke AFC U-14 Championship.  Jika Indonesia mengirim bukan tim terbaik, maka tidak perlu. Maka opsinya, apakah dalam waktu singkat BTN bisa menyiapkan tim terbaik. Kalau bisa maka berangkat, namun kalau timnya tergopoh-gopoh maka hasilnya tidak bagus,” papar Sefdin.

Indonesia berada di Grup F dalam babak kualifikasi AFC U-14. Bila dikirim, tim Indonesia akan bersaing dengan Bangladesh, Kambija, Laos, Singapura, dan Thailand.

Indonesia akan mengawali babak Kualifikasi AFC Cup U-14 Grup F dengan menghadapi Thailand, 28 Mei 2013. Kemudian kemudian menghadapi Kamboja (29/5), Singapura (31/5), Laos (2/6), Bangladesh (3/6).

Rencananya timnas U-14 akan diarsiteki oleh mantan pelatih PSPS, Mundari Karya. Rencana tersebut juga dibuat untuk menjalankan strategi khusus untuk pembinaan usia muda.