Gareth Bale Ungkap Rahasia Tendangan Bebas Mautnya

By Oka Akhsan M. - Selasa, 30 April 2013 | 16:13 WIB
Gareth Bale (Paul Ellis/Getty Images)

jam saat latihan untuk menyempurnakan teknik menendangnya.

Gareth Bale tercatat telah mencetak 19 gol dalam 29 laga di Premier League musim ini. Beberapa di antaranya datang dari situasi bola mati, termasuk tendangan bebas nan indah ke gawang Newcastle United.

Gaya menendang Bale banyak disamakan dengan pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Meski terus mengasah kemampuannya, namun pemain yang baru saja memenangi gelar pemain terbaik dan pemain muda terbaik musim ini versi PFA itu mengklaim masih belum bisa mengontrol arah bola tendangannya.

"Sulit menjelaskan apa yang saya lakukan. Saya menggunakan semua teknik. Saya terus mengasah teknik dan melatihnya saat latihan," kata Gareth Bale seperti dilansir Daily Mail.

"Saya rasa yang pertama kali melakukannya adalah Juninho di Lyon sebelum disempurnakan Ronaldo. Teknik tersebut sangat berguna. Namun, apakah saya mengetahui ke mana arah bola? Tidak!" ujar Bale.

"Saya kadang menendang sisi kanan bola sehingga bergerak ke kiri. Terkadang menjadi gol, terkadang jauh dari sasaran, namun ini merupakan senjata yang cukup mematikan. Semoga saya bisa mencetak cukup banyak gol lewat cara tersebut," sebut Bale.

<object width="425" height="350" data="https://www.youtube.com/v/ma_9OPrcdwg&feature" type="application/x-shockwave-flash"> </object>