Dua Ganda Putri Indonesia Melaju ke Babak Kedua

By Randy Wirawan - Kamis, 18 Oktober 2012 | 11:12 WIB
Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari (Erly Bahtiar/Bolanews)

Pasangan putri Indonesia, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari dan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris, melaju ke babak kedua Denmark Open, Rabu (17/10). Sementara itu langkah ganda Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta dan Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah harus terhenti pada babak pertama.

Kemenangan ganda putri Indonesia diraih pasangan Suci Rizky Andini/Della Destiara Haris yang mengalahkan ganda Inggris, Lauren Smith/Gabrielle White, 21-17, 17-21, 21-9. Ganda Indonesia ini nanti akan ditunggu unggulan ketiga dari Cina, Bao Yixin/Zhong Qianxin.

Bermain di lapangan dua, ganda putri Indonesia lainnya, Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari, secara mengejutkan berhasil menaklukkan pasangan Denmark yang merupakan unggulan keempat dalam turnamen ini, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl, 26-24, 21-14. Anneke/Nitya akan berhadapan dengan ganda Bulgaria, Petya/Nedelcheva/Dimitria Popstoikova, pada babak kedua.

Kekalahan ganda putri Indonesia menghampiri Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta setelah kalah dari unggulan keenam dari Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi, 11-21, 21-15, 19-21. Sementara itu, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah kalah dari ganda Hong Kong, Tse Ying Suet/Poon Lok Yan, 12-21, 13-21.

Unggulan pertama ganda Cina, Tian Qing/Zhao Yunlei melaju ke babak kedua setelah berhasil mengatasi ganda Malaysia, Chin eei Hui/Goh Liu Ying, 21-13, 21-11. Ganda Cina tersebut selanjutnya akan bertemu pasangan Denmark Joan Chirstiansen/Louise Hansen.