Jazz Susah Payah Kalahkan Mavericks

By Ade Jayadireja - Selasa, 17 April 2012 | 12:44 WIB
Dirk Nowitzki (Getty Images)

Partai seru terjadi tatkala juara NBA musim lalu, Dallas Mavericks, bertandang ke markas Utah Jazz di EnergySolutions Arena, Senin (16/4) atau Selasa siang WIB. Jazz dipaksa memainkan tiga kali overtime sebelum memenangi laga tersebut.

Jazz menunjukkan dominasinya sejak awal pertandingan. Setelah memimpin dua bola di kuarter pertama yang berkesudahan 22-18, skuad asuhan Tyrone Corbin itu mengambil alih kuarter kedua lewat skor tipis 43-42.

Di kuarter ketiga pun, tim tuan rumah masih sanggup mengatasi keadaan. Mereka selalu bisa menjarak jarak dari Mavericks hingga akhirnya menutup kuarter tersebut dengan kedudukan 71-62.

Mavericks menunjukkan semangat pantang menyerah di kuarter keempat. Setelah berkali-kali berusaha mengejar ketertinggalan, mereka akhirnya mampu berbalik unggul 89-87 di sisa waktu delapan detik. Namun, kemudian Jazz sukses menjaringkan dua poin yang membuat kedudukan imbang 89-89. Hasil tersebut memaksa pertandingan berlanjut ke babak overtime.

Pertarungan ketat berlanjut di babak perpanjangan. Saking ketatnya laga, babak overtime pertama harus berakhir seri 105-105. Hal serupa terjadi di overtime kedua, di mana  kuarter tersebut kembali ditutup dengan hasil imbang (111-111).

Di babak overtime ketiga, Jazz mulai kembali ke performa terbaiknya. Mereka berhasil menjauhi kejaran Mavericks dan mengakhiri pertandingan dengan skor 123-121.

Gordon Hayward mencetak 24 poin untuk memimpin perolehan angka Jazz. Sementara di kubu lawan, 40 poin yang disumbangkan Dirk Nowitzki belum cukup menghindarkan Mavericks dari kekalahan.