Mencari Striker Jadi Prioritas Persib

By Fifi Nofita - Sabtu, 22 Juli 2017 | 23:44 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memberikan keterangan soal rencana perekrutan striker baru Maung Bandung pada 5 Juli 2017.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memberikan keterangan soal rencana perekrutan striker baru Maung Bandung pada 5 Juli 2017.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menuturkan bahwa pihaknya terus berburu striker asing untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 yang akan bergulir pada Agustus mendatang.

Menurutnya, sosok striker menjadi priotitas yang harus segera dimiliki pada putaran kedua. Pasalnya, sejak Liga 1 bergulir, lini depan menjadi salah satu penyebab kurang maksimalnya penampilan tim Maung Bandung.

Perburuan striker menjadi prioritas sehingga ia akan memaksimalkan dulu Herrie Setyawan alias Jose bersama asisten pelatih lainnya sebelum mencari pengganti Djadjang Nurdjaman yang menyatakan mundur.

"Saya mengutamakan mencari striker dulu, pelatih sementara ini sudah cukup dulu. Kalau sampai tamat (liga berakhir) Jose bisa mendampingi, tidak ada pelatih dulu ya tidak ada masalah. Yang penting kami punya striker, materi kan itu-itu juga, bisa dijalankan sama anak-anak," kata Umuh.

Umuh menambahkan bahwa jelang putaran kedua, banyak agen yang menawarkan pemain. Namun, sejauh ini ia dan tim pelatih Persib masih belum bisa menentukan sosok striker asing yang akan didatangkan.

Baca Juga:

Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait perekrutan pemain.

"Sampai saat ini kami terus mencari. Belum ada nama, nanti saya juga serahkan kepada para petinggi, manajemen malah kemarin fokus masalah pelatih dulu. Kalau menurut saya, lebih baik fokus mencari pemain dulu," jelasnya.

Persib sendiri sebelumnya mengandalkan Carlton Cole dan Sergio van Dijk di lini depan. Namun, kedua pemain tersebut tidak bisa memberikan kontribusi bagi tim Maung Bandung.

Sehingga, Maung Bandung mengandalkan Tantan dan Shohei Matsunaga di sisa putaran pertama.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.