Kapten Bhayangkara FC Punya Syarat soal Wasit Asing di Liga 1

By Suci Rahayu - Kamis, 20 Juli 2017 | 03:11 WIB
Duo Bhayangkara, Otavio Dutra dan Indra Kahfi berbicara dengan wasit pada laga Piala Presiden 2017.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Duo Bhayangkara, Otavio Dutra dan Indra Kahfi berbicara dengan wasit pada laga Piala Presiden 2017.

JAKARTA, JUARA.net – Wacana pemakaian wasit asing di putaran kedua Liga 1 musim 2017 mendapatkan dukungan dari kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi. Namun, Indra juga menuntut syarat penting bahwa wasit yang datang punya kompetensi yang baik.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 musim 2017 telah memutuskan akan memakai jasa wasit asing untuk putaran kedua.

Hal tersebut diambil sebagai jawaban atas banyaknya keluhan dari pemain dan pelatih atas kinerja wasit lokal.

Menurut Indra Kahfi, keputusan tersebut layak untuk didukung. Tetapi, kapten Bhayangkara FC juga ingin pihak operator jeli dalam mendatangkan wasit asing.

Baca juga:

Indra ingin wasit yang datang adalah mereka yang biasa memimpin liga-liga terbaik di Eropa.

”Kalau wasit asing kualitas liga-liga top terbaik di Eropa, saya bakal setuju sekali. Itu bisa membuat kompetisi kita menjadi lebih berkualitas,” tutur Indra kepada JUARA.

”Tetapi, semua itu kembali ke lagi faktor manusia. Meskipun wasit asing, pasti kan punya kesalahan juga dan banyak wasit-wasit lokal yang bagus-bagus. Semua tergantung keputusan penyelenggara saja.”

Kedatangan wasit asing tentu akan menimbulkan beberapa konsekuensi bagi para pemain, terutama para kapten. Pasalnya, wasit akan memakai bahasa Inggris.

Para kapten klub Liga 1 pun harus siap menghadapi hal tersebut saat berkomunikasi dengan wasit.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.