Mengenal Debutan Pemain Timnas Voli, Doni Haryono

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 2 Juni 2017 | 18:15 WIB
Pemain tim nasional (timnas) voli putra Indonesia untuk SEA Games 2017, Doni Haryono, saat menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017). Doni merupakan pemain baru timnas.
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM/JUARA.NET
Pemain tim nasional (timnas) voli putra Indonesia untuk SEA Games 2017, Doni Haryono, saat menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017). Doni merupakan pemain baru timnas.

Tim nasional (timnas) voli putra Indonesia untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, telah resmi membentuk tim inti. Di antara 14 nama yang masuk, ada empat pemain debutan termasuk Doni Haryono.

Doni, 18 tahun, terpilih sebagai pemain timnas voli putra setelah dinilai pelatih kepala Putut Marhaento tampil apik selama menjalani Proliga 2017.

Padahal, Doni mengaku baru serius menekuni olahraga permainan ini saat duduk di bangku kelas 1 Sekolah Menengah Atas (SMA) Teuku Umar, Semarang, Jawa Tengah.

"Saya merasa bangga bisa masuk timnas. Sempat tidak mengira juga karena banyak pemain senior yang bagus," tutur Doni kepada JUARA seusai menjalani latihan di Padepokan Voli Sentul, Jawa Barat, Kamis (1/6/2017).

"Selesai Proliga, saya dikontak Pak Putut. Beliau memberi tahu kalau saya masuk timnas. Setelah itu, baru dikontak PBVSI mengenai hal yang sama," kata pemain binaan PPLP Jawa Tengah itu.

Baca juga:

Sebagai pemain nasional baru, Doni mengaku memanfaatkan kesempatan yang dia punya saat ini untuk menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari para senior dan juga tim pelatih.

"Sejauh ini saya masih proses adaptasi dengan tim. Saya banyak berdiskusi dengan mas Agung (Seganti) dan mas Sigit (Ardian)," ucap Doni.

"Mereka banyak memberi saran supaya saya bisa lebih tenang kalau bermain. Jangan buru-buru mau matiin bola, tetapi passing dulu," kata anak kedua dari dua bersaudara itu.

Selain cukup dekat dengan Agung dan Sigit, Doni mengaku akrab dengan teman sekamarnya yang juga merupakan pemain baru timnas, Hernanda Zulfi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.