Berllian Marsheilla Berbagi Ilmu kepada Pemain Junior

By Delia Mustikasari - Jumat, 2 Juni 2017 | 14:22 WIB
Pebola voli nasional putri, Berllian Marsheilla,  menjalani latihan fisik menjelang SEA Games 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Kamis (1/6/2017).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pebola voli nasional putri, Berllian Marsheilla, menjalani latihan fisik menjelang SEA Games 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Kamis (1/6/2017).

Berllian Marsheilla menjadi salah satu pemain yang terpilih dalam timnas bola voli putri untuk SEA Games 2017 yang digelar di Malaysia, 19-30 Agustus.

Sheilla merupakan pemain paling senior di tim putri. Meski paling senior, dia tidak pelit berbagi ilmu dengan rekan sesama pelatnas yang masih belum berpengalaman mengikuti SEA Games.

"Saya sudah cukup lama merasakan kompetisi, baik itu Proliga maupun kompetisi lain. Jadi, selama latihan di pelatnas saya suka berbagi pengalaman dengan pemain yunior," kata Sheilla kepada JUARA di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Kamis (1/6/2017).

"Biasanya, saya suka memberi masukan gerakan apa yang perlu dilakukan saat latihan fisik. Pelatih malah memberi kebebasan kepada saya mau latihan fisik seperti apa karena dia sudah percaya ha-ha-ha," ucap libero nasional ini.

Meski mayoritas pemain timnas rata-rata berusia 23 tahun, Sheilla mengaku staminanya tidak kalah dengan pemain lain.

Latihan fisik di klubnya, Jakarta Elektrik PLN selama Proliga membuat dia mampu menjaga kebugaran selama menjalani pelatnas.

"Saya sudah terbiasa menjalani latihan berat di PLN. Jadi, tidak kesulitan saat berlatih fisik di sini. Alhamdulillah saya belum batal berpuasa meski tidak sahur dan harus latihan setiap pagi dan sore," aku Sheilla.


Pemain timnas voli putri mempersiapkan peralatan yang digunakan untuk latihan fisik menjelang SEA Games 2017 di Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Kamis (1/6/2017).(ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM)

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun ini sudah memperkuat Merah Putih pada SEA Games 2007, 2009, dan 2011.

Dalam 10 tahun terakhir, pencapaian terbaik Indonesia di SEA Games terjadi pada 2007 dengan raihan medali perak.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.