Voli Indonesia Kejar Peningkatan Target pada SEA Games 2017

By Sabtu, 13 Mei 2017 | 19:00 WIB
Pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang, saat tampil di Sea Games 2015 Singapura. Aprilia salah satu andalan Indonesia di timnas putri menuju SEA Games Malaysia 2017.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pevoli putri Indonesia, Aprilia Manganang, saat tampil di Sea Games 2015 Singapura. Aprilia salah satu andalan Indonesia di timnas putri menuju SEA Games Malaysia 2017.

Ada harapan tinggi yang dibidik Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Imam Sudjarwo saat mengumumkan 36 nama atlet putra dan putri yang bakal mengikuti pemusatan latihan nasional menjelang SEA Games (SEAG) 2017 di Malaysia, 19-30 Agustus.

Penulis: Dede Isharrudin

Pada SEAG Singapura 2015, tim putra hanya meraih medali perak, sedangkan skuat putri membawa pulang medali perunggu. Kini, tim Merah Putih mengincar medali emas untuk putra dan putri membidik medali perak pada SEAG 2017.

Demi mengejar target lebih baik itu, tak ada jalan lain kecuali peningkatan mental bertanding para atlet yang sering kedodoran saat melawan dua pesaing kuat di Asia Tenggara, Thailand dan Vietnam.

"Setelah masuk pelatnas di Sentul pada 14 Mei, selama 15 minggu mental para pemain akan digojlok. Hal itu sekaligus untuk menambah kekompakan tim. Tak hanya itu, strategi permainan juga akan terus diasah sehingga pemain siap menghadapi situasi saat bertanding," ucap Imam.

Tak hanya itu, PBVSI juga akan melakukan psikotes untuk semua atlet putra dan putri yang dipanggil mengikuti pelatnas bola voli.

Selain pelatnas, tim putra akan beruji coba dalam Kejuaraan bola voli senior Putra Asia ke-19 di Surabaya dan Gresik, akhir Juli. Ajang ini diikuti 16 negara.

Dalam fase grup, Indonesia berhadapan dengan Arab Saudi, Kazakstan, dan Qatar,” ucap Imam. Tim putri akan mengikuti kejuaraan bola voli tingkat Asia di Vietnam, 6-16 Juli.

Baca Juga:

Dominasi Jawa Barat


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.767


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.