Gunawan Saputra dan Final Proliga Pertama

By Delia Mustikasari - Kamis, 20 April 2017 | 20:04 WIB
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Gunawan Saputra, berpose seusai menjalani sesi latihan di Pertamina Simprug Residence, Kamis (20/4/2017).
DELIA MUSTIKASARI/JUARA.NET
Pemain Jakarta Pertamina Energi, Gunawan Saputra, berpose seusai menjalani sesi latihan di Pertamina Simprug Residence, Kamis (20/4/2017).

Gunawan Saputra menjadi salah satu pemain yang memperkuat Jakarta Pertamina Energi. Dia sudah tiga kali berpartisipasi pada turnamen bola voli tertinggi di Indonesia, Proliga.

Sebelum memperkuat Pertamina, Gunawan pernah bergabung dengan Jakarta BNI Taplus pada 2014. Bagi Gunawan, ini merupakan kali kedua dia membela Pertamina dan kali pertama bisa menembus partai final Proliga.

"Pastinya ingin jadi juara setelah berhasil menembus babak final. Kami memiliki keunggulan dalam hal kebersamaan karena tim sudah latihan bersama sejak dua bulan sebelum Proliga. Pemain asing kami juga lebih matang," kata Gunawan kepada JUARA di Pertamina Simprug Residence, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Selain membawa timnya ke laga puncak, Gunawan menorehkan prestasi individu pada Proliga tahun ini. Dia mendapat predikat sebagai bloker terbaik.

"Saya tidak menyangka bisa jadi bloker terbaik karena ada banyak pemain yang lebih bagus. Namun, gelar ini menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik lagi di final," ucap putra dari pasangan Jemi Bahari dan Yunaningsih ini.

Pertamina akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel pada babak final yang berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017).

Pertandingan tersebut menjadi kesempatan bagi bungsu dari empat bersaudara tersebut untuk berkumpul bersama keluarganya.

"Nanti orangtua dan kakak akan hadir di Yogyakarta menyaksikan pertandingan final. Semoga saya bisa mempersembahkan kemenangan di hadapan mereka," ujar pemain berusia 21 tahun ini.

"Setelah Proliga, saya berencana mengajak jalan-jalan keluarga di Yogyakarta. Tidak usah jauh-jauh, di Indonesia saja," kata Gunawan.

Ke depan, Gunawan berharap bisa masuk tim nasional yang tampil pada SEA Games 2017, Malaysia. Sebelumnya, dia mengantar Merah Putih mendulang medali emas pada ASEAN School Games 2013 di Singapura.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X