Tim Putri Jakarta Elektrik Juarai Final Four Proliga 2017

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 April 2017 | 20:07 WIB
Tim voli putri jakarta Elektrik PLN berpose setelah menjuarai final four Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).
PP PBVSI
Tim voli putri jakarta Elektrik PLN berpose setelah menjuarai final four Proliga 2017 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).

Tim putri Jakarta Elektrik PLN melakukan sapu bersih enam pertandingan pada final four Proliga 2017. Hasil ini mengantar mereka sebagai juara.

Pada pertandingan terakhir mereka yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017), Elektrik menumbangkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 (26-24, 22-25, 25-21, 25-22).

"Alhamdulillah kami bisa mengambil poin penuh selama final four. Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar dan bisa mengatasi quicker Pertamina," kata asisten pelatih Elektrik, Abdul Munif.

Atas keberhasilan sebagai juara final four, Elektrik berhak atas hadiah uang pembinaan sebesar Rp 40 Juta. Pada putaran pertama, Elektrik menjadi yang terbaik dan mendapat bonus Rp 15 juta.

Elektrik selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk menghadapi babak final yang akan digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (23/4/2017) dengan kembali menghadapi Pertamina.

"Dalam seminggu ini, kami akan melakukan perbaikan, terutama dalam hal passing," ujar Abdul.

Kapten Elektrik, Aprilia Manganang bersyukur Elektrik mampu melakukan sapu bersih pada final four yang terbagi dalam dua seri yakni di Solo dan Bandung.

"Kami menargetkan menang karena mengincar bonus. Kami sudah mempelajari kelebihan dan kekurangan Pertamina. Meski menang, ini bukan akhir dari segalanya. Jangan dulu berbesar hati," tutur Aprilia.

Sementara itu, pemain Elektrik lainnyam Susanti Martalia mengatakan bahwa tim akan menjaga kondisi fisik menghadapi laga puncak.

"Selama final four, kami harus menjalani pertandingan selama tiga hari berturut-turut yang cukup menguras tenaga. Yang terpenting, kami menjaga kekompakan," ucap Susanti.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.