Bank Sumsel Tutup Kiprah di Final Four dengan Kemenangan atas Samator

By Delia Mustikasari - Minggu, 16 April 2017 | 17:01 WIB
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki (kanan) bersiap melakukan smes ke arah Palembang Bank SumselBabel pada hari terakhir final four Seri II Proliga yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).
PP PBVSI
Pemain Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki (kanan) bersiap melakukan smes ke arah Palembang Bank SumselBabel pada hari terakhir final four Seri II Proliga yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).

Tim voli putra Palembang Bank SumselBabel menutup penampilan mereka pada final four Proliga di Bandung dengan kemenangan.

Bank Sumsel menang 3-1 (25-20, 20-25, 25-20, 25-20) atas Surabaya Bhayangkara Samator di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (16/4/2017).

"Dari kemarin, kami sudah pasti ke partai final. Saya tekankan kepada pemain bahwa ini pertandingan prestise. Jadi, kami terapkan pola permainan rileks, tetapi tetap fokus," kata Samsul Jais, pelatih Bank Sumsel.

Bank Sumsel membuka set pertama dengan baik. Mereka selalu unggul dalam perolehan poin dari Samator dan memenangi set pertama.

Mereka kembali memimpin sejak awal set kedua. Situasi berbalik setelah Samator berhasil menekan permainan Bank Sumsel. Skor menjadi imbang 1-1.

Set ketiga, Bank Sumsel kembali menemukan ritme permainan. Mereka unggul 10-6. Samator mengejar ketinggalan setelah smes dari Rendy Tamamilang tidak sanggup di receive oleh Bank Sumsel. Kedudukan menjadi imbang 12-12.

Bank Sumsel bangkit, mereka tak lagi terkejar hingga set ketiga berakhir. Aji Maulana dkk memimpin 2-1.

Pada set penentuan, Bank Sumsel selalu unggul dalam perolehan poin. Mereka menekan permainan Samator lewat blok dan open spike hingga pertandingan berakhir.

"Pada set kedua, kami banyak melakukan kesalahan sendiri sehingga selisih poin kami tidak jauh. Karena terus ditekan, permainan kami tidak berkembang," aku Samsul.

"Setelah memperbaiki aspek non-teknis, kami bisa memblok bola agar Samator tidak sempat memimpin," ujar Samsul.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.